Biarkan Aja Orang Mau Ngomong Apa Tentangmu, Kadang Mereka Cuma Sok Tahu Aja

  • 4.2K
    Shares

Merasa kesal dan tidak terima saat orang lain berkata buruk tentangmu? Iya itu sesuatu yang wajar, karena perasaan demikian naluriah seorang manusia.

Namun, jangan biarkan rasa yang berkecamuk di hati membuatmu sempit akal lalu amarah, karena tidak ada gunanaya meladeni orang yang kadang sok tahu.

Maka biarkan saja orang mau ngomong apa tentangmu, yang penting kamu tidak seperti yang mereka katakan.

Biarkan Mereka Menvonismu Sesuai Dengan Prasangkanya, Tugasmu Hanya Bersabar

instagram.com/henynraln

Jangan terlalu ambil hati apa-apa yang mereka omongkan tentangmu, cukup kamu tahu saja bahwa Allah telah melihat dengan sempurna apa yang kamu lakukan.

Biarkan mereka menvonismu sesuai dengan pikirannya, prasangkanya, dan hati buruknya, sedangkan tugasmu hanya tetaplah bersabar, biarkan Allah yang mengurusnya untukmu.

Jangan Gegabah Menanggapi Omongannya Dengan Emosi, Agar Kamu Tak Capek Hati Sendiri

instagram.com/henynraln

Intinya omongan apapun yang keluar dari lisan mereka, jika memang tidak sesuai dengan apa yang kamu lakukan jangan gegabah ditanggapi dengan emosi, agar kamu tidak capek hati sendiri.

Karena semakin kamu mendengarkan, maka akan semakin kamu sakit hati dan tidak terima, sehingga jangan heran jika akhirnya kamu hidup dengan hati mendongkol sebab kebencian.

Jika Memang Ada yang Harus Diperjelas, Maka Perjelaslah Dengan Tanpa Emosi

Sahabat Hijrah via youtube

Dan jika memang ada yang harus diperjelas, maka perjelaslah dengan tanpa emosi, katakan secara perlahan bahwa yang mereka sangkakan salah, dan kamu tidak pernah seperti yang mereka katakan.

Lantas bagaimana jika mereka tidak mau percaya? Biarkan, tidak usah menjelaskan secara mati-matian bahwa kamu benar, karena bagaimanapun ketika mereka membenci pejelasan yang benar sekalipun akan dianggapnya salah.

Jika Tetap Mereka Tidak Mempercayaimu, Maka Biarlah Semua Itu Menjadi Urusannya Dengan Allah

instagram.com/henynraln

Jangan ambil pusing tanggapan dia yang seolah-olah tetap menganggapmu salah, biarlah semua itu menjadi urusannya dengan Allah, yang penting kamu telah berusaha mengurusnya secara baik-baik.

Biarkan mereka tetap menaruh prasangka buruk dan berbicara sesukanya terhadapmu, yang penting kamu tetap gigih menjaga hatimu untuk tetap sabar dan tenang.

Tidak Usah Ambil Hati Perkataan Buruknya, Cukup Kamu Yakini Saja Suatu Saat Nanti Allah Akan Bukakan Kebenarannya

instagram.com/henynraln

Ingat ya, tidak usah ambil hati perkataan buruknya, tidak usah kamu takut dinilai buruk olehnya, cukup kamu yakini saja suatu saat nanti Allah akan bukakan jalan kebenarannya.

Anggap saja kejadian saat orang berprasangka buruk dan berkata tidak pantas sebagai jalan untukmu bis amengendalikan diri dengan baik, agar sampai kapanpun kamu tak dapat berbuat demikian.