Berusaha Keraslah Untuk Tidak Melukai Hati, Dan Jangan Tinggalkan Bekas Pahitnya Lidah Dihati Orang Lain

  • 12.9K
    Shares

Berusaha keraslah untuk tidak melukai hati, dan jangan tinggalkan bekas pahitnya ligdah dihati orang lain, sebab jika hati sudah tergores oleh perkataan yang dibentuk lidah dengan tanpa terjaga, maka luka yang ada didalamnya tidak akan mudah tersembuhkan.

Dan perlu kita sadari, bahwa ketika hati sudah terluka terkadang beribu-ribu maafpun tak cukup menjadi penyembuhnya, oleh karena itu dimanapun dan sampai kapanpun pandailah kita menjaga lisan kita untuk berkata yang menyakitkan kepada orang lain.

Jagalah Lisan Kita, Sebab Lisan Ini Umpama Ular, Bukan Hanya Mematuk Bahkan Ia Amat Beracun

behijab.com

Jagalah lisan kita sebaik mungkin, sebab lisan ini umpama ular, bukan hanya mematuk tetapi ia bahkan amatlah beracun. Sekali kita melontarkan kata yang tidak baik.

Maka sakit yang dirasakan oleh hati tentu akan tidak mudah teratasi dengan cepat, butuh waktu untuk menyembuhkannya dan butuh kesabaran tinggi untuk terjaga degan baik kembali.

Sebuah Kata Yang Amat Sangat Sederhana Namun Perih Bila Di Rasa, Yaitu Luka Hati Sebab Perkataan Yang Menyinggung

lifestyle.liputan6.com

Sebuah kata yang amat sangat sederhana namun perih bila dirasa, yaitu luka hati sebab perkataan yang menyinggung.

Iya, memang sangat menyakitkan bukan saat hati tergores oleh perkataan yang sama sekali sangat tidak kita sukai, lantas mengapa kita terkadang begitu mudahnya melepas perkataan kita kepada orang lain dengan tanpa berpikir terlebih dahulu?.

Tidak Berdarah Tapi Mampu Menghadirkan Tangis Dan Air Mata, Kadang Luka Itu Hadir Dikala Diri Merasa Kecewa Dengan Perkataan Yang Tak Terjaga

media.iyaa.com

Luka didalam hati memang tidak berdarah, tetapi ia mampu menghadirkan tangis dan air mata. Dan terkadang luka itu hadir dikala diri merasa kecewa dengan perkataan yang tak terjaga.

Buktinya tak sedikit dari kita yang merasa tersinggung sebab perkataan orang lain yang menurutnya adalah biasa-biasa saja, tetapi sangat menyakitkan bagi yang mendengarnya.

Oleh karena itu, biasakanlah melihat kondisi hati orang lain sebelum kita melontarkan sebuah perkataan, lihatlah ia melalui hati kita, jika dirasa kata yang kita ucapkan nantinya terasa sakit apabila dibayangkan terlontar dari orang lain untuk kita, maka jangan pernah coba-coba melakukannya, walau hal itu hanya sebuah kata guyonan belaka.

Berhati-hatilah Dalam Merangkai Kata Hingga Terlontar Sebuah Kalimat, Karena Sekecil Apapun Kalimat Yang Keluar Akan Menjadi Bencana Jika Hal Itu Buruk

muslimah-photography.blogspot.com

Berhati-hatilah dalam merangkai kata hingga terlontar sebuah kalimat, karena sekecil apapun kalimat yang keluar dar mulut kita aka menjadi bencana besar pada orang lain jika hal itu adalah sebuah perkataan yang buruk.

Berusahalah untuk berpikir bijak sebelum kita lepaskan kalimat yang ingin kita katakan kepada orang lain, sebab kualitas diri kita juga ditentukan oleh perkataan kita.

Jangan Pernah Membuat Seseorang Terluka Karena Meskipun Luka Dihati Tidak Berdarah, Namun Ia Tetap Akan Membekas Sekalipun Kita Mencoba Menyembuhkannya

pinterest.com

Jangan pernah membuat seseorang terluka hatinya hanya karena tidak tahunya kita dalam berpikir bijak, perlu kita sadari bahwa meskipun luka dihati tidak berdarah, namun ia tetap akan membekas sekalipun kita telah mencoba menyembuhkannya.

Sebab hati adalah bagian tubuh yang memang sangat lunak, sehingga saking lunaknya butuh pertolongan Allah yang sangat untuk melunakkannya, karena hanya hidayah dan rahman-rahimnyalah yang bisa membuat semuanya kembali damai.