Bermuhasabah Dirilah Dengan Al-Qur’an, Agar Kau Selalu Ingat Apa yang Allah Sukai dan Tidak Allah Sukai

  • 757
    Shares

Bermuhasabah diri itu penting, ntah karena kita telah melakukan sesuatu atau bahkan sebelum melakukan apa yang kita inginkan dalam hidup ini.

Dan mengapa muhasabah diri itu penting? Karena dengan muhasabah diri kita akan selalu bisa untuk mengendalikan diri agar tak terjatuh dalam kenistaan.

Dan tahukah kamu muhasabah paling dahsyat itu apa? Yaitu bermuhasabah dengan terus memahami isi al-qur’an, maka tentu dengan demikian sampai kapanpun kita akan ingat apa-apa yang Allah sukai dan tidak Allah sukai didunia ini.

Jadikanlah Al-Qur’an Sebagai Petujuk Terhebat Untuk Mencari Arah Dalam Hidup Ini

ruangmuslim.com

Oleh karena itu jadikanlah Al-qur’an sebagai petunjuk terhebat untuk mencari arah dalam hidup ini. Dengan kita selalu berpedoman pada firman Allah yang ada dalam Al-qur’an.

Maka insyaallah hidup yang kita miliki akan selalu tersanding akan kebaikan-Nya, dan bahagia yang kita damba sejak dulu akan selalu dirasa sempurna.

Jangan Menyentuhnya Hanya Karena Kau Ingin, Tapi Bacalah Karena Kau Merasa Memang Membutuhkannya

inspiradata.com

Maka, jangan menyentuhnya hanya karena kau ingin semata, tapi bacalah karena memang kau sadar bahwa sampai kapanpun kau akan membutuhkannya.

Jangan sampai pula kau membuka dan membacanya hanya karena ada yang mati, sebab Al-qur’an adalah petunjuk bagi orang yang hidup, bukan orang yang telah mati.

Jangan Melafadzkannya Hanya Karena Kau Memiliki Hajat Saja, Tapi Senantiasalah Sadar Bahwa Dengan Melafadzkannya Kebaikan Allah Selalu Menyanding

ohmymedia.cc

Jangan sampai kau meladzkannya hanya karena kau memiliki hajat sja, tapi senantiasalah sadar bahwa dengan melafadzkannya kebaikan Allah akan selalu menyanding.

Sebab al-qur’an merupakan “Syifaul Qulub”, maka sebelum hati kita sakit alangkah lebih baiknya bila kita menjadikan al-qur’an sebagai perisai agar hati tak mudah terserang oleh penyakit hati.

Al-qur’an Diturunkan Agar Kau Selalu Baik Dalam Menjalani Kehidupan, Maka Senantiasalah Membacanya Agar Hidupmu Berarti

muslimedianews.com

Al-qur’an diturunkan agar kita sebagai hamba selalu baik dalam menjalani kehidupan, maka senantiasalah membaca dan memahami maknanya, jangan menunggu waktu luang untuk membacanya.

Tapi luangkanlah waktu untuk bisa membaca dan mengkaji pesan terindah Allah didalamnya, agar hidup yang kita miliki benar-benar berarti.

Kau Akan Selalu Tenang Berada Dibumi-Nya Allah, Bila Al-Qur’An Selalu Kau Jadikan Patokan Untuk Menjalani Kehidupan

sygmadayainsani.co.id

Dan pastinya kau akan selalu tenang dalam berada dibumi-Nya Allah, bila Al-qur’an selalu kau jadikan patokan untuk menjalani kehidupan. Sebab, didalam al-quran sudah sangat jelas apa yang Allah disukai dan yang tidak Allah sukai.

Karena bila kita hidup sesuai dengan apa yang sudah menjadi ketetapan Allah, maka pasti kebaikan demi kebaikan akan senantiasa menyanding.