Belajarlah Bersabar Saat Dihina, Karena yang Menghinamu Pastinya Tidak Akan Lebih Baik Darimu

  • 43.2K
    Shares

Bila ada yang menghinamu dengan bahasa yang tidak pantas, tentu sesal dan marah seketika bergema dihati.

Tapi, jangan sampai kamu membiarkan itu membubuh dan berubah menjadi dendam, karena kamu mempunyai keharusan untuk meredamnya.

Iya, belajarlah bersabar saat kamu dihina, sadarlah bahwa yang menghinamu sebenarnya tidaklah lebih baik darimu. Mengapa? Karena bila memang ia baik, tentu ia akan selalu menjaga hati dan mulutnya untuk mulia pada siapapun.

Jangan Sampai Kamu Terpancing Untuk Emosi, Bila Tidak Kamu Akan Sama Hinanya Dengan Yang Menghinamu

wowkeren.com

Maka, jangan sampai kamu terpancing emosi, bila tidak kamu akan samahinanya dengan yang menghinamu.

Jadi biarkan saja dia yang menghinamu dengan ucapan tak pantasnya, dengan ucapan kotornya, dan dengan hatinya yang sombong, asal kamu tetap ingat untuk selalu membijakkan hatimu agar tetap sabar dan ikhlas.

Kamu Harus Sadar Bahwa Sakit Hatimu Telah Allah Lihat, Maka Kembalikan Saja Semuanya Kepada Allah

itcaughtmyeyes.com

Kamu harus sadar bahwa sakit hatimu telah Allah lihat, maka kembalikan saja semuanya kepada Allah.

Kamu tidak usah repot-repot mendongkol untuk membenci atau ingin membalas, cukupkan saja hatimu dengan sabar, karena pastinya Allah melihat usahamu yang demikian.

Jangan Membencinya, Karena Saat Kamu Membenci Disitulah Letak Kehinaanmu Yang Sebenarnya

youtube.com

Jangan membencinya, karena saat kamu sampai buang-buang waktu untuk membencinya, disitulah letak kehinaanmu yang sebenarnya.

Mengapa? Karena saat benci mengelabuhi hatimu, tentu untuk membalas menghinapun tidak akan sulit bagimu, sehingga akahirnyapun kamu tidak ada bedanya dengan dia yang menghinamu.

Biarlah Ia Berkata Seenaknya Padamu Dengan Kalimat Yang Tak Pantas, Tapi Pastikan Hatimu Tetap Dengan Syukur Dan Sabar

id.bookmyshow.com

Biarlah ia berkata seenaknya padamu dengan kalimat yang tidak pantas, tapi pastikan hatimu tetap dengan syukur dan sabar.

Bersyukurlah bahwa dengan kejadian yang demikian kamu bisa belajar untuk tidak berbuat demikian pada siapapun dan dalam kondisi apapun.

Ingatlah Bahwa Pembalasan Itu Nyata, Dan Pastinya Ia Yang Menghinamu Akan Ada Pada Posisimu Dilain Kesempatan

trivia.id

Kamu harus selalu ingat bahwa yang namaya pembalasan itu nyata, kapan? Saat Allah telah berkehendak, sebab yang mempunyai hak untuk membalas perbuatan buruk ataupun baik itu hanya Allah, karena Allah-lah tuhan yang maha adil dalam memberi pembalasan.

Dan tentang dia yang menghinamu, biarlah ia senang karena telah merasa diatasmu, tapi pastinya suatu saat nanti ia akan ada diposisimu, karena pastinya waktu akan segera berputar.