Bahagia Itu Sederhana, Jangan Bandingkan yang Telah Datang Dengan yang Sudah Pergi

  • 7.8K
    Shares

Hidup bahagia dalam rumah tangga itu sebenarnya sederhana dan tentunya mudah, yaitu jangan bandingkan yang telah datang dengan yang sudah pergi.

Artinya, jangan pernah kamu bandingkan pasangan halalmu dengan mantan pasangan harammu, karena sebaik apapun kisah cintamu dulu semua itu hanyalah masa lalu dan tidak akan pernah datang kembali.

Hargailah Pasangan Halalmu, Jangan Pernah Kamu Menuntutnya Sempurna, Karena Kamupun Pasti Memiliki Kekurangan

instagram/hariyadi_photography

Maka, hargailah orang yang telah bersamamu saat ini, terimalah segala kekurangan, dan jangan pernah kamu menuntutnya sempurna. Sebab kamupun juga masih banyak memiliki kekurangan.

Ingatlah, Sebaik Apapun Mantanmu Akan Tetap Lebih Baik Pasanganmu Saat Ini, Karena Dialah Yang Telah Allah Pilihkan Untukmu

instagram/hariyadi_photography

Ingatlah, sebaik apapun mantanmu dulu tetap lebih baik pasangan halalmu saat ini, karena dialah yang telah Allah pilihkan untukmu. Maka, jangan pernah kamu mengatakan “Ah, kamu itu nggak seperti mantanku”, karena kata-kata yang demikian akan sangat menyakitkan bila sengaja kamu ucapkan didepannya.

Terimalah Segala Kekurangannya, Maka Kamu Akan Hidup Bahagia Dengan Dirinya Selamanya

instagram/natura_project

Jadi terimalah segala kekurangannya, karena kamu akan hidup bahagia dengan dirinya selamanya bila kamu sendiri mampu menahan ego untuk tidak mengeluhkan apa-apa yang menjadi kekurangannya. Maka bersabarlah, karena sabar memang salah satu kunci untuk tetap hidup bahagia dalam pernikahan.

Bukankah Tujuanmu Menikah Memang Untuk Saling Menyempurnakan? Maka Jangan Sampai Goyah Hanya Karena Telah Nampak Kekurangannya

instagram/natura_project

Dan bukankah dulu tujuanmu menikah dengannya memang untuk saling menyempurnakan? Maka jangan sampai setelah lama kamu hidup bersamanya, lantas niatmu yang demikian goyah hanya karena telah nampak kekurangannya.

Bijaklah Menyikapi Ketidak Cocokan, Dan Berusahalah Untuk Selalu Menghargai Perasaan Pasanganmu Dengan Tidak Mengungkit Kisah Lamamu Didepannya

instagram.com/natura_project

Oleh karena itu, bijaklah menyikapi ketidak cocokan, dan berusahalah untuk selalu menghargai perasaan pasanganmu dengan tidak mengungkit kisah lamamu didepannya.

Sebab, akan sangat menyakitkan hati, bila kamu sengaja membandingkan kekurangannya dengan kelebihan mantanmu.