Allah Tahu yang Terbaik Untukmu, Allah Tidak Akan Memberi Ujian Tanpa Tahu Kau Mampu Melewatinya

  • 5.2K
    Shares

Terimalah semua yang ditetapkan Allah dengan penuh lapang hati dan syukur yang terus menderu dihati, apapun itu. Ntah masalah atau bahagia harus selalu kau bijakkan hatimu untuk menerima semuanya dengan penuh keikhlasan.

Terlebih bila hal itu adalah sesuatu yang kau anggap musibah atau masalah, tetaplah tenang. Sebab, Allah tahu yang terbaik untukmu, Allah tidak akan memberimu ujian tanpa Dia tahu kau mampu melewatinya.

Jangan Terlalu Sedih Atas Cobaan Yang Kau Terima, Karena Kau Tak Pernah Tahu Apa Yang Allah Berikan Kepadamu Sebagai Gantinya

youtube.com

Jangan teralalu sedih atas cobaan hidup yang kau terima, karena kau tak pernah tahu apa yang Allah berikan kepadamu sebagai gantinya.

Boleh saja bahagiamu Allah ambil saat ini, tapi ingatlah bahwa bahagia yang kau sayangkan juga Allah yang memberinya, lalu untuk apa resah dan khawatir? Sebab sudah pasti Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik pastinya.

Yakin Dan Percayalah Bahwa Allah Akan Selalu Memberimu Jalan Terbaik-Nya

youtube.com

Yakin dan percayalah bahwa Allah akan selalu memberimu jalan terbaik-Nya, karena memang Allah tak pernah sedetikpun ninggalin kita.

Allah selalu dekat dengan kita, Allah selalu bersama kita, tapi karena kecilnya pengharapan kita pada-Nya terkadang kita melupakan semua itu, sehingga ujian yang ada seakan-akan sangat membelenggu.

Jangan Sampai Kau Berputus Pada Rahmat-Nya, Seberat Apapun Ujian Darinya

youtube.com

Maka, apapun amsalahmu, seberat dan sesulit apapun itu jangan sampai kau berputus asa pada rahmat-Nya. Teruslah berharap yang terbaik dari-Nya.

Karena semua yang telah Allah persembahkan untukmu selalu ada hikmah yang terkadung didalamnya, selalu ada bahagia yang Allah sandingkan dibalik sedih yang kau rasakan, hanya saja terkadang eluhan hatimu yang menutupi semua itu.

Tidak Usah Mengeluh, Sebab Eluhanmu Takkan Bisa Mengubah Keadaan

youtube.com

Ujian Allah yang berupa masalah harusnya tidak kau eluhkan, karena mengeluh hanya akan membuatmu tambah sempit akan rasa syukur.

Jadi, berhentilah mengeluh saat Allah uji dirimu dengan beberapa masalah, sebab eluhanmu takkan bisa mengubah keadaan.

Cukup Kau Percaya Dan Yakin Bahwa Semua Yang Kau Lalui Saat Ini Tak Lain Hanya Jalan Menuju Bahagia

youtube.com

Cukup kau percaya dan yakin bahwa semua yang kau lalui saat ini tak lain hanya jalan menuju bahagia.

Berprasangkalah baik pada setiap kisah yang Allah tuliskan untukmu, agar syukurmu tak pernah luntur dari hatimu, agar ikhlasmu tak mudah goyah, sebesar apapun cobaan sebagai pembingkis bahagiamu.