Allah Selalu Dekat Dengan Kita, Jadi Tetaplah Mendekati-Nya Dan Jangan Menjauhi-Nya

  • 5.5K
    Shares

Allah itu maha dekat, maka Ia akan selalu dekat dengan hamba-hambanya, tetapi kita sebagai hamba selalu merasa jauh darinya. Dan bahkan kadang kita berusaha untuk menjauhinya dengan tidak mendengarkan segala sesuatu yang sudah menjadi ketetapannya.

Allah memang selalu dekat dengan kita, hingga saking dekatnya urat leherpun masih belum pantas untuk dijadikan sebagai perumpamaan. Lalu untuk apa kita masih selalu resah gelisah saat ditimpa musibah, padahal kita sudah tahu Allah begitu dekat dengan kita.

Tidak cukupkah kita mengandalkan Allah dalam segala sesuatu yang datang dan pergi dari kehidupan kita, tidak bisakah sekali saja kita merasa berserah diri pada-Nya tanpa ragu-ragu?

Sadarilah bahwa Allah itu maha segala-galanya, maka untuk apa kita masih membutuhkan selain Allah ketika sedang ditimpa musibah. Jika Allah adalah Dzat yang Maha Mengatur segalanya, maka sudah sepantasnya kita kembalikan semuanya kepada Allah, tidak usah merasa khawatir dan selalu berkecil hati, sebab Allah tuhan yang selalu dekat dengan hamba-hambanya, yang harus kita lakukan hanyalah selalu berprasangka baik pada ketentuannya.

Allah Mengetahui Apa Yang Kita Butuhkan, Bukan Sekedar Mengetahui Apa Yang Kita Inginkan

ariniazzaharah.wordpress.com

Karena Allah maha mengetahui segalanya, Ia tahu apa yang memang kita butuhkan dalam hidup yang kita miliki, Ia bukan hanya mengetahui apa yang menjadi keinginan kita. Sebab itulah mengapa keinginan kadang tak sesuai dengan kenyataan yang kita hadapi, karena Allah sudah mengetahui apa yang terbaik untuk kita. Jadi tidak usah mengeluh ataupun mengomel tidak terima, karena hikmah yang terkandung didalamnya pasti sangatlah besar.

Allah Mendengar Segala Sesuatu Yang Ada Dalam Pikiran Dan Hati Kita, Meski Kita Tak Pernah Mengatakannya

herianstiyani.wordpress.com

Allah mendengar segala sesuatu yang ada dalam pikiran dan hati kita, meski kadang kita tak pernah mengatakannya. Pernahkah kita mengalami kejadian yang tak terduga, yang sebelumnya kita hanya memikirkannya dalam hati atau hanya sekedar pintasan angan, tapi dengan tiba-tiba semua terjadi didepan mata dengan penuh kejutan. Semua itu bukan tanpa skenario Allah, karena semua itu terjadi atas kemurahan Allah kepada kita, dan hal itu juga bukti bahwa Allah sangatlah dekat dengan kita sebagai hambanya.

Allah Melihat Apa Yang Kita Kerjakan Dan Apa-Apa Yang Hendak Kita Kerjakan

bemuslimahcom.blogspot.co.id

Allah juga melihat apa yang kita kerjakan dan segala sesuatu yang hendak kita kerjakan. Maka sebab itu kita harus selalu menyadari bahwa Allah memang begitu dekat dengan kita, agar kita senantiasa terhindar dari perbuatan yang hanya akan merugikan kita. Karena saat kita menyadari bahwa Allah itu dekat dengan kita, hati ini akan terus merasa terawasi,sehingga berbuat yang dilarangnyapun kita tidak akan mampu.

Allah Memberi Segala Sesuatunya Dalam Hidup Yang Kita Miliki, Meski Kita Tak Pernah Meminta

Arielogis.com

Allah memberi segala sesuatunya dalam hidup yang kita miliki dengan begitu murahnya, meski kita tak pernah meminta. Buktinya Allah menganugerahkan segala kenikmatan yang ada pada tubuh kita, mata, hidung, mulut, otak, hati, tangan, kaki dan juga bagian tubuh lainnya. Padahal belum pernah kita meminta, lalu kenapa bersyukurnyapun kita masih saja lupa. Astaghfirullah…

Allah Memberi Kita Petunjuknya, Meski Kadang Kita Tak Pernah Memintanya

Dream.co.id

Dan Allah memberi kita petunjuknya dengan penuh kasih sayang, meski kadang kita tak pernah memintanya. Buktinya saat kita sedang bingung dalam menentukan sesuatu dalam keadaan mendesak, dan tiba-tiba hati kita timbul sebuah kecenderungan untuk memilih salah satunya, hingga akhirnya pilihan kita membawa sejuta kebahagiaan.

Tapi sadarkah kita, bahwa hal itu terjadi bukan hanya kebetulan belaka, namun karena saking dekatnya Allah dengan kita, Ia dengan murahnya menggerakkan hati kita agar kita tidak lagi ragu ataupun resah.

Maka mulailah dari sekarang selalu menyadari bahwa Allah itu dekat dengan kita, bahkan sangatlah dekat. sehinggga kita tak lagi resah ataupun gelisah dalam menjalani hidup ini.