Adat dan Gengsi Dalam Pernikahan Bila Diturutin Tak Ada Habisnya, Bisa Jadi Penghalang dan Ga Jadi Nikah

  • 2.2K
    Shares

Adat dan gengsi dalam pernikahan kalau diturutin sampai kapanpun nggak ada habis-habisnya, dan bisa jadi sebelum menikah kamu sudah harus ruwet mikirin segala macamnya.

serta, yang menjadi kebiasaan lucu seseorang jaman sekarang adalah niat baik yang sudah pasti akan tertunaikan tiba-tiba harus buyar hanya karena alasan masih kurang dananya. 😀

makanya nikah itu sederhana saja, yang penting halal dan mendapat doa restu orang tua. Nggak usah sok-sok-an ngamburin uang banyak hanya untuk mengejar istilah “pesta mewah”.

Nikah Itu Harusnya Karena Lillah, Agar Tak Mudah Lelah Saat Menjelang Pernikahan

hiveminer.com

Nikah itu harusnya karena lillahi ta’ala, bukan untuk dipuji baik ataupun mati-matian muasin penglihatan orang banyak hanya untuk mengharap nilai baik.

Lagipula, bila niat sudah lillah tentu kamupun tidak akan mudah lelah saat menjelang pernikahan, karena pastinya kamu tidak sibuk dengan pikiran merasa gimana-gimana dihadapan manusia, tapi lebih kepada berharap yang terbaik kepada Allah.

Bila Menikahmu Karena Nunain Gengsi, Maka Pasti Setelah Pernikahan Kamu Bukan Bahagia, Tapi Ribet Mikirin Harta Yang Terpakai

hivenimer.com

dan bila menikahmu karena nunain gengsi, maka pasti setelah pernikahan kamu bukan bahagia, tetapi ribet mikirin harta yang telah terpakai.

Dan masih untung bila dananya tadi memang uangmu sendiri, kalau ngutang? Wah habis nikah bukan senang-senang, tapi banting tulang buat lunasin tuh hutang. 😀

Sederhanakanlah Pernikahan, Tapi Besarkalah Niat Dihati Dengan Benar-Benar Lillahi Ta’Ala

hiveminer.com

Maka, sederhanakanlah pernikahanmu, tapi besarkanlah niat dihati dengan benar-benar lillahi ta’ala, agar saat telah lama menikah kamu tidak mudah lelah menjalani hidup bersama oranh yang telah kamu yakini baik.

Hapuslah Perasaan Takut Dinilai Jelek Oleh Orang Lain, Karena Saat Kamu Ruwet Setelah Pernikahan Tentu Mereka Tak Mau Tahu

hiveminer.com

Hapuslah perasaan takut dinilai jelek oleh orang lain, karena saat kamu ruwet setelah peenikahan tentu mereka tidak akan mau tahu.

Sadarlah, mereka itu hanya penonton bagimu, maka terserah mereka mau menilaimu srperti apapun.

Kalau pernikahanmu menjadi buah bibir jelek bagi mereka, bersabarlah karena yang penting kamu menjalani rumah tangga tidak sejelek yang mereka kira.

Jangan Terpaku Pada Adat Dan Gengsi, Sebab Kedua Hal Ini Bila Dibiarkan Akan Merusak Niat Baik Yang Ada Dihati

hiveminer.com

Maka, jangan terpaku pada adat dan gengsi, sebab kedua hal ini bila dibiarkan akan merusak niat baik yang ada dihati.

Buktinya tak sedikit dari kita yang menggelar walimahan besar, tapi ujung-ujungnya bila ditanya biar terlihat mewah dihadapan para tamu.

Padahal untuk apa terlihat mewah dan seakan-akan selalu wah, bila sehabis pesta pernikahan usai kamu tak bisa bijak menjalani pernikahan dalam waktu yang lama.