5 Sifat Yang Diharapkan Wanita Untuk Calon Imamnya

  • 4.5K
    Shares

Kadang kala kita salah dalam menilai seorang lelaki yang baik berdasarkan kerja nya. Pada dasarnya lelaki yang baik itu sebenarnya terletak pada agamanya. Banyak wanita yang beranggapan lelaki beragama itu mestilah seorang ustaz, imam masjid, pelajar agama dan seumpamanya.

Sebenarnya perkara ini juga tidak benar.  Ramai dikalangan ahli agama yang sering memukul isteri, bersifat kasar, tidak pandai melayani isteri dan sebagainya. Tetapi wanita mengahrapkan dari seorang laki-laki untuk menjadi imamnya kelak adalah laki-laki yang bisa menghargainya dengan sifat-sifat sebagai berikut:

Laki-Laki Yang Tau Agama, Punya Iman, Dan Punya Akhlaq

money.id

keimananya yang kuat dan teguh bisa mengikat hatinya agar tunduk hanya kepada Allah, dan tidak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai muslim. ciri pria seperti ini cenderung tidak akan menyimpang dari ajaran agamanya bahkan akan mengajarkan Kamu ke dalam hal kebaikan, selain itu pria ini tidak akan menjerumuskan istrinya ke hal perbuatan yang tidak baik, dia akan selalu mengingatkanmu sholat, serta akan membimbingmu ke jalan yang benar menurut islam, semua itu Dia lakukan semata-mata karena Allah.

Dan akhlak yang mulia bisa mencegah seseorang dari perkataan dan perbuatan yang tidak menyenangkan, selain itu orang yang memiliki akhlak mulia cenderung selalu menjaga hubungan dengan baik terhadap seseorang maupun kepada sang Penciptanya.

Jadi tidak aneh jika orang yang punya akhlak mulia selalu disegani orang bahkan akan selalu lembut dan berusaha untuk membahagiakan pasangannya. Pasti mau kaaan dibahagiain terus sama pasanganya?

Laki-Laki Yang Tau Prioritas Dirinya

liputan6.com

Laki-laki yang tau prioritasnya adalah laki-laki yang bermanfaat untuk keluarganya maka dia juga bisa bermanfaat buat orang lain, yang dimaksud bermanfaat disini tentunya manfaat yang baik dimanapun Dia berada, sehingga Pria ini akan selalu berfikir bagaimana cara membantu orang lain yang sedang kesusahan dan meringankan beban Masyarakat yang sedang kesulitan, bahkan Dia akan berusaha semaksimal mungkin agar dirinya bisa membantu dan bermanfaat dengan orang lain.

Dengan orang lain saja sangat peduli, bagaimana dengan pasangannya? tentu dia akan berusaha keras untuk membahagiakan Kita deh.

Laki-Laki Yang Sadar Posisi & Paham Dimana Ia Berdiri

liputan6.com

Laki-laki yang sadar akan posisinya maka ia akan faham betul bagaimana ia harus berdiri dimanapun ia berada. Ia tidak akan sembarangan dalam melangkah menjalani hidup.

Ketika menjadi seorang suami, ia akan tahu bagaimana cara menghargai istrinya. Bahkan ketika ada jauh dari tanggung jawabnya dirumah ia akan senantiasa menjaga pandangannya dari wanita-wnita yang bukan muhrim diluar sana. Selain karena keimanan, ia juga sengaja menjaga hawa nafsunya.

Dan ketika menjadi seorang ayah, ia mampu menjaga dan mendidik anaknya dengan tatanan agama yang benar. Tidak hanya sekedar memerintah saja, tapi mampu memberi contoh dengan perbutannya.

Laki-Laki Yang Bisa Menghargai Waktu Dan Menepati Janji

antiketombe.clear.co.id

Sifat ini merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh laki-laki islam sejati. Dia tidak akan membuang-buang waktunya selama hidup, selalu memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat, bahkan cenderunng selalu menepati janjinya terhadap siapapun.

Waktu itu sangat penting dalam islam sehingga Rasulullah sendiri pernah menyinggunggya “hidup sebelum mati, muda sebelum tua, sehat sebelum datang sakit, senggang sebelum sibuk dan kaya sebelum miskin.”

Laki-Laki Yang tak Suka Berbicara Kasar

berta2017.blogspot.com

Wanita memang sangat mengagumi seorang laki-laki yang bisa berbahasa dan bertutur kata yang baik. Karena wanita memang tercipta sebagai makhluq yang lembut perasaannya agar laki-laki senantiasa bisa mengendalikan sifat lahiriahnya yang cenderung kasar.

Laki-laki yang tak suka berbicara kasar pada pasangannya akan jauh lebih bisa mengatur masalah yang ada dengan kepala dingin. Karena ia sendiri tahu bagaimana mengendalikan amarahnya agar tetap tenang.