5 Rahasia Untuk Mendapat Ketenangan Hidup, Agar Selalu Merujuk Kepada Allah

  • 3.8K
    Shares

Semua orang pasti butuh dengan yang namanya ketenangan hidup, maka tak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong melakukan pola hidup sehat. Seperti halnya olahraga yoga, rutin ngeGym, dan terapi ini terapi itu segala macem, hal ini hanya agar dapat menikmati hidup yang damai dan bahagia.

Tetapi sebenarnya ketenangan hidup itu tidak akan kita dapatkan, jika kita tidak rajin melatih hati agar selalu merujuk kepada Allah dalam melakukan segala hal pada hidup kita. Karena mediasi terhebat dalam hidup agar selalu mendapat ketentraman dan kebahagiaan adalah selalu melatih hati untuk setiap saat mengingat Allah.

Untuk apa mempunyai tubuh sehat, wajah tampan atau cantik jika tak pernah dipergunakan untuk mengindahkan Allah. Dan untuk apa mempunyai tubuh kekar atau sexy jika tak sekalipun digunakan bersyukur untuk beribadah kepada Allah.

Untuk itu kita harus bisa melatih hati untuk selalu mendekat kepada Allah, agar hidup yang kita miliki mendamaikan. Dan inilah 5 rahasia untuk mendapatkan yang namanya ketenangan hidup yang dimaksud diatas.

Selalulah Libatkan Allah Untuk Segala Hal Dalam Hidup, Agar Segala Urusan Yang Menghampiri Tidak Membuatmu Resah

rumahkeluargaindonesia.com

Selalu melatih hati agar senantiasa melibatkan Allah dalam segala hal yang datang pada hidup yang kita miliki. Karena tak ada yang lebih menyenangkan dalam hidup ini selain berpasrah penuh kepada Allah tuhan semesta Alam.

Maka dari itu, mulai saat ini kita harus membiasakan diri memandang segala sesuatunya yang terjadi adalah kehendak Allah, ntah itu takdir baik ataupun buruk semuanya adalah cara Allah memberikan berkah kepada kita.

Yakinlah Bahwa Rezekimu Tidak Akan Tertukar, Agar Hatimu Tetap Tenang Dalam Mengharap Rezeki Dari Allah

insyaallah.org

Meyakini bahwa rezeki kita semua tidak akan pernah tertukar, maka segala sesuatu yang nampak semu didepan mata tak akan menjadikan kita gusar. Sekalipun seperti fatamorgana sekalipun takdir yang nampak, kita harus yakin bahwa rezeki adalah Allah yang maha tahu.

Itu artinya, kita sebagai manusia harus selalu bisa mengendalikan hati dalam mengaharap rezeki dari Allah untuk tidak merasa khawatir, karena sebagian dari kita memang terkadang gundah gulana jika rezeki yang diharapkan tak kunjung datang.

Apalagi ketika mendapati rezeki yang diinginkan jatuh kepada hidup orang, hati terkadang merasa resah dan terus-terusan mengeluh, tetapi jika kita meyakini bahwa Allah adalah Dzat yang maha adil dalam memberi rezeki, kekhawatiran tadi tidak akan muncul.

Yakinlah Bahwa Amalmu Tidak Mungkin Digantikan Oleh Yang Lain, Maka Selalulah Semangat Dalam Beribadah

republika.co.id

Ketenangan hidup berikutnya bisa didapat dengan kita selalu meyakini bahwa amal yang kita perbuat tidak akan pernah tertukar dengan hamba-hamba lain. Guna untuk memberi semangat diri sendiri untuk selalu bersemanagt dalam beribadah kepada Allah. Karena sekecil apapun kebaikan ibadah yang kita lakukan akan membawa kita dalam keberkahan hidup.

Yakinlah Bahwa Allah Mengawasimu, Karena Itu Malulah Untuk Bermaksiat

syariahcenter.com

Agar hati selalu tenang dan bisa terkendali dari hal-hal yang dialarang oleh Allah, maka kita harus meyakini bahwa Allah sedang mengawasi kita. Sehingga kita selalu malu ketika hendak melanggar amanahnya, dalam bermaksiat kepada-Nya.

Yakinlah Bahwa Matimu Selalu Membuntutimu, Karena Itu Kamu Selalu Siap Menghadapinya

tupaikuat.wordpress.com

Dan kita juga harus meyakini bahwa maut bisa datang kapan saja dan dimana saja, agar kita selalu bisa mengendalikan hati untuk selalu tergerak dalam hal kebaikan sebagai bekal untuk kembali kepada Allah.

Karena jika kita mampu menyadari bahwa maut Allah bisa mendatangi kita kapan saja, kita tidak akan berleyeh-leyeh menikmati hidup, kita akan setiap saat mengingat Allah dalam hati. Dan hati takkan pernah gusar untuk menyambutnya, karena hati dan hidup sudah terbekali oleh iman yang cukup.