5 Kedamaian Inilah Yang Akan Hadir Didalam Hati, Jika Kita Tak Lupa Libatkan Allah Dalam Setiapa Masalah

  • 4.1K
    Shares

Tak ada yang paling mendamaikan dalam hidup ketika mendapat suatu permasalahan, kecuali dengan tidak lupa melibatkan Allah disetiap masalah yang kita alami.

Masalah adalah ujian hidup untuk menjadikan kita lebih berkelas sebagai makhluq Allah, maka sudah sepantasnya kita tidak usah bersedih hati yang berlarut-larut ataupun mengeluh.

Masalah ini datangnya dari Allah, maka kita harus kembalikan juga kepada sang pemberi masalah, agar solusi yang kita dapatkan tepat sasaran sesuai dengan pemecahan yang telah Allah sediakan.

Dan inilah beberapa kedamaian yang akan kita rasakan didalam hati, jika kita mampu mengembalikannya kepada Allah.

Masalah Apapun Yang Datang Akan Terasa Lebih Ringan, Jika Hati Selalu Bersandar Pada Allah

bacaini.com

Iya, masalah apapun akan terasa lebih ringan jika kita mampu mengembalikannya kepada Allah, tanpa terkecuali satupun. Tetapi cara mengembalikan disini bukan sama halnya dengan mengeluh, karena terkadang sebagian orang berserah diri dengan terus-terusan mengoceh dengan bahasa “Mengapa Dan Mengapa”.

Bersandarlah kepada Allah seolah-olah kita tidak mengenal siapapun selain Allah yang ada didalam hati kita. Sebab, bersandar paling mngesankan adalah ketika kita benar-benar mampu menunduk tak berdaya didepan Allah.

Hati Akan Terasa Tenang, Karena Keyakinan Kita Kepada Allah Adalah Obat Penenang Yang Paling Sempurna

liputan6.com

Hati akan menjadi terasa tenang, jika keyakinan kita kepada Allah dijadikan obat penenang yang paling sempurna. Takkan ada lagi keraguan untuk geti dalam menghadapi masalah yang hadir, karena hati kita sudah terpupuk oleh kekuatan yang bersumber dari ilahi.

Hati Tidak Akan Mengeluh, Jika Kita Menyadari Bahwa Segala Masalah Yang Datang Adalah Ujian Sementara Dari Allah

kaskus.co.id

Hati juga tidak akan mengeluh, jika kita menyadari bahwa segala masalah yang datang adalah ujian sementara dari Allah. Karena hati yang terbiasa sadar atas segala ketentuan Allah biasanya akan lebih berlapang, ia akan selalu berpatokan bahwa dibalik kesusahannya pasti ada kegembiraan yang telah Allah sedikan dengan anggun.

Hati Akan Terus Bersabar Dan Ikhlas, Jika Kita Mampu Berprasangka Baik Kepada Allah

bioartisku.blogspot.com

Hati akan terus bersabar dan ikhlas, jika kita mampu berprasangka baik atas segala ketentuan Allah yang telah ditakdirkan untuk kita. Karena jika kita mampu menanamkan sifat positif thinking atas segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita, maka hati tidak akan gusar. Sebab ikhlas dan sabar sudah menjadi andalan termahal kita menghadapi semuanya.

Hati Akan Lebih Kuat, Jika Kita Menyadari Bahwa Hanya Allahlah Sang Maha Sempurna Dalam Menyanggah Para Hambanya

josstoday.com

Dan hati akan lebih kuat, jika kita mampu menyadari bahwa hanya Allahlah sang maha sempurna dalam memberi pertolongan kepada hamba-hambanya. Karena Allah adalah Dzat yang maha menyanggah segala permasalahan, bahkan hanya Allahlah sang pemecah masalah yang paling bijak dan adil.